-->

MENU SARAPAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL

Sarapan pagi mempunyai banyak faedah yang sayang jika ditinggalkan, terpenting untuk ibu hamil (Bumil). Sarapan yang sehat akan memenuhi keperluan nutrisi saat kehamilan, sekaligus juga memberi dukungan perkembangan bayi.

Sarapan sehat buat Bumil butuh memiliki kandungan nutrisi yang diperlukan Bumil. Dari mulai serat, vitamin, sampai mineral. Jika Bumil seringkali bingung memastikan sarapan yang sehat, yuk, baca beberapa pilihan makanan yang dapat jadikan sarapan sehat untuk Bumil.

Menu Sarapan Sehat untuk Ibu Hamil

Beberapa Pilihan Sarapan Sehat untuk Bumil 

Beberapa macam nutrisi yang diperlukan saat kehamilan, termasuk juga kalsium, protein, asam folat, zat besi serta serat. Bumil dapat memperoleh nutrisi yang diperlukan itu dari menu sarapan pagi tersebut:

1.Sereal 

Makanan memiliki serat seperti sereal, dapat jadi pilihan yang pas untuk menu sarapan Bumil. Pada sebuah mangkok sereal terdapat 8 gr serat serta 9 gr protein, yang berguna untuk menahan kram perut serta tingkatkan saluran darah ke semua badan. Bumil dapat konsumsi satu mangkok sereal yang digabung dengan susu serta lebih enak digabung dengan potongan strawbery, blueberry dipotong jadi 2 atau 4 potong.

2.Telur 

Telur dapat jadi pilihan pilihan makanan untuk Bumil yang tidak nafsu makan daging. Telur berguna untuk pembentukan sel badan bayi serta menahan bayi alami cacat tabung saraf. Bumil bisa memproses telur jadi telur dadar yang digabung dengan sayuran serta keju. Diluar itu juga bisa dengan daging kornet, tentu bumil langsung menyetujuinya. Yakinkan Bumil telah memasaknya sampai betul-betul masak, ya.

3.Pisang 

Pisang adalah makanan yang tidak bisa terlewati dalam menu sarapan ibu hamil. Kandungan kalium yang ada pada pisang berguna untuk menangani capek. Pisang pun relatif lebih gampang dikonsumsi bila Bumil alami mual. Tidak hanya dikonsumsi langsung, Bumil dapat membuat smoothie dari pisang dengan kombinasi yoghurt, buah berikan, serta dikit juice jeruk.

4.Prune 

Prune atau buah plum yang sudah dikeringkan, mempunyai kandungan zat besi yang diperlukan ibu hamil. Buah yang biasa ada pada kue lapis legit ini, berguna dalam pembentukan sel darah merah yang bertindak untuk menyalurkan oksigen ke janin. Bumil dapat juga konsumsi buah prune lewat cara menambahkannya dalam sereal.

5.Susu 

Susu memiliki kandungan banyak kalsium yang berguna untuk pembentukan tulang serta gigi bayi. Untuk memperoleh hasil yang optimal, Bumil dapat konsumsi 250 mililiter susu rendah lemak /hari. Akan tetapi, janganlah lupa untuk konsumsi susu yang di sudah di pasteurisasi ya Bumil.

Tidak hanya konsumsi beberapa macam sarapan sehat di atas. Bumil, dapat juga memenuhi keperluan nutrisi dengan konsumsi vitamin prenatal. Akan tetapi, janganlah lupa selalu untuk berkonsultasi dengan Caraterbaruku terlebih dulu sebelum konsumsi vitamin atau suplemen apapun ya Bumil.

0 Response to "MENU SARAPAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL"

Post a Comment