-->

ASAM KOJIC, ANDALAN WANITA UNTUK MENJADI PUTIH

Asam kojic (kojic acid) yang datang dari Jepang, sekarang sudah jadi satu diantaranya bahan yang banyak dipakai untuk memutihkan kulit.

Kulit putih berseri masih tetap jadi yang diimpikan sejumlah besar kaum wanita. Serta sekarang tidak dikit produk kecantikan yang memiliki bahan asam kojic. Tetapi apakah yang dimaksud dengan asam kojic serta bagaimana memakainya dengan pas?

ASAM KOJIC, ANDALAN WANITA MENJADI PUTIH

Asam kojic ialah zat berwarna putih yang mirip tepung. Bahan ini terbagi dalam kristal-kristal kecil yang didapat dari jamur. Pemakaian asam kojic untuk produk perawatan kulit mulai dikerjakan semenjak tahun 1989. Sebelum digunakan untuk produk perawatan kecantikan, asam kojic hanya hasil sambilan proses dari fermentasi produksi minuman mengandung alkohol sake.

Manfaatkan Asam Kojic 

Asam kojic adalah zat penghalang mudah yang merubah pembentukan pigmen (zat pemberi warna). Sekarang asam kojic banyak dipakai untuk mengawetkan makanan serta produk kosmetik.

Terutamanya untuk produk perawatan kulit, asam kojic berperan menjadi pemutih kulit. Asam kojic menahan pembentukan tirosin, yakni asam amino yang diperlukan untuk menghasilkan pigmen melanin. Melanin berikut yang merubah warna mata, kulit, serta rambut seorang. Pada seorang yang berkulit putih, cuma dikit melanin yang tercipta oleh melanosit. Demikian sebaliknya, produksi melanosit akan tercipta semakin banyak pada seorang yang berkulit gelap.

Asam kojic terpenting dipakai dalam produk kecantikan dengan faedah seperti berikut. 

Menghilangkan pertanda hiperpigmentasi, sama dengan sisa jerawat, bercak-bercak karena penuaan, bintik-bintik, lingkaran gelap dibawah mata, serta noda hitam
Melasma ialah masalah kulit yang sangat umum pada wanita dengan kulit yang gelap. Pencetusnya dapat berbentuk paparan cahaya matahari berlebihan, kehamilan serta pemakaian hormon penambahan, seperti pil KB serta therapy perubahan hormon.
Antipenuaan alami karena potensi asam kojic mengikat zat besi.
Dari hasil pemakaian asam kojic bergantung dari konsentrasi bahan aktif di produk, dari mulai beberapa minggu sampai bulan, sampai betul-betul tunjukkan hasil. Pada type kulit berminyak, peluang akan memerlukan waktu yang lebih lama dan pemakaian yang seringkali untuk memperoleh kulit lebih putih.

Bukan sekedar berguna untuk muka, cream yang memiliki bahan asam kojic ini juga dapat dipakai untuk membuat cerah warna kulit pada beberapa anggota badan, contohnya sisi bawah lengan, lutut, leher, siku, tangan, serta kaki.

Zat yang Dipakai Bersama dengan Asam Kojic 

Asam kojic biasanya diketemukan dalam produk kosmetik bersama dengan bahan lainnya, bukan menjadi bahan tunggal. Ini karena senyawa asam kojic berbentuk tidak konstan saat dipakai dalam produk kosmetik. Bila tidak digabungkan dengan beberapa zat penambahan lainnya, asam kojic punya potensi beralih warna jadi cokelat.

Untuk produk kosmetik yang mempunyai tujuan membuat cerah warna kulit karena hiperpigmentasi, umumnya cream memiliki bahan asam kojic dipakai dengan bertepatan dengan asam glikolat.

Sedang untuk memudahkan penggelapan kulit yang dikarenakan oleh situasi melasma, umumnya produk kosmetik akan menggunakan bahan asam kojic serta asam glikolat, ditambahkan dengan hydroquinone.

Yang lalu butuh dilihat ialah pemakaian zat turunan asam kojic, yakni kojic dipalmitate. Walau lebih konstan dibanding asam kojic saat dipakai dalam produk kosmetik, kojic dipalmitate belum dapat dibuktikan dengan efisien membuat cerah kulit. Hingga belum pasti mempunyai faedah yang sama, termasuk juga dalam usaha menangani hiperpigmentasi.

Resiko Dampak Samping 

Kosmetik dengan kandungan 1 % asam kojic dipandang aman untuk dipakai. Tetapi buat beberapa orang, cream dengan kandungan asam kojic bisa mengakibatkan dermatitis kontak. Diikuti dengan beberapa gejala seperti kulit gatal, iritasi, memerah, beruam, abuh, serta berasa sakit. Bila Anda alami hal itu saat memakai produk asam kojic, selekasnya hentikan penggunaan serta konsultasi pada dokter spesialis kulit atau pakar dermatologi.

Butuh diingat jika semua produk pemutih kulit, termasuk juga yang memiliki kandungan asam kojic, akan membuat kulit lebih peka pada cahaya matahari alias rawan terbakar cahaya matahari. Hingga terpenting menggunakan tabir surya, pakai pula pelindung muka, seperti topi atau payung sebelum melakukan aktivitas.

Saat Anda akan memutuskan untuk memakai produk memiliki bahan asam kojic, lihat cap yang tunjukkan arah serta waktu pemakaian, dan beberapa bahan lainnya yang terdapat. Untuk hindari resiko, dianjurkan pilih produk yang pada labelnya tercantum hypoallergenic, tidak memunculkan komedo (non-comedogenic), serta tidak beracun (non-photo toxic) pada cap.

Bila Anda beli produk asam kojic menjadi produk perawatan kulit profesional. Bila Anda memakai produk asam kojic yang dibeli dengan bebas, selekasnya tanyakan pada Caraterbaruku saat berlangsung resikonya, seperti kulit kemerahan serta gatal.

0 Response to " ASAM KOJIC, ANDALAN WANITA UNTUK MENJADI PUTIH"

Post a Comment