-->

MENCARI TAHU MAKNA DI BALIK WARNA URINE ANDA

Urine dikeluarkan badan untuk buang toksin serta zat bekas dari dalam darah. Beberapa zat itu akan memengaruhi warna urine. Itu penyebabnya, pergantian warna urine bisa digunakan untuk memvisualisasikan keadaan kesehatan badan.

Warna urine normal beragam dari kuning pucat, jernih, sampai keemasan. Warna kuning ini datang dari pigmen badan yang dimaksud urokrom. Makin banyak Anda minum air putih, warna urine akan makin pucat. Warna urine yang pucat dapat juga dikarenakan oleh mengkonsumsi obat diuretik, yakni obat untuk merangsang pengeluaran urine. 

MENCARI TAHU MAKNA DI BALIK WARNA URINE ANDA 

Sedang urine yang berwarna hijau, cokelat, biru, atau merah, bisa dikarenakan oleh satu penyakit, contohnya infeksi atau luka di aliran kemih, serta rusaknya sel darah merah. Juga bisa dikarenakan oleh obat, makanan, serta minuman yang dikonsumsi.

Ketahui Makna Warna Urine Menjadi panduan tentang keadaan kesehatan badan, di bawah ini ialah makna warna urine yang butuh Anda kenali:

Cokelat tua 

Urine yang berwarna cokelat atau cokelat tua bisa jadi sinyal terdapatnya permasalahan pada organ hati, ginjal, infeksi aliran kemih, serta anemia hemolitik. Urine berwarna cokelat tua juga bisa dikarenakan oleh resikonya obat. Beberapa obat yang bisa membuat warna urine jadi cokelat tua ialah obat antimalaria, antibiotik, serta obat pencahar yang memiliki kandungan cascara atau senna.

Kuning pekat 

Warna urine kuning pekat biasanya dikarenakan oleh dehidrasi. Dehidrasi bisa berlangsung jika jumlahnya cairan yang dikeluarkan dari pada tubuh semakin banyak dibanding jumlahnya cairan yang masuk.

Oranye 

Urine yang berwarna oranye bisa dikarenakan oleh permasalahan kesehatan pada hati atau aliran empedu, terpenting bila dibarengi dengan warna feses yang tampak pucat atau putih.
Diluar itu, warna urine oranye dapat juga berlangsung bila Anda alami dehidrasi atau sebab resikonya kemoterapi, obat pencahar, obat antiradang sulfasalazine, obat phenazopyridine untuk infeksi aliran kemih, obat TB rifampin serta isoniazid, dan riboflavin (vitamin B2) dalam dosis tinggi.

Putih serta keruh 

Air seni yang keruh atau berwarna putih seperti susu serta bau, bisa saja adalah sinyal infeksi aliran kemih yang dibarengi pembentukan nanah. Keadaan ini dimaksud piuria. Sebabnya diantaranya ialah infeksi bakteri, jamur, serta virus.
Warna urine sebagai keruh pun adalah sinyal terdapatnya penimbunan sel darah putih, asam urat, protein, atau lemak pada urine.

Merah muda atau merah 

Warna urine merah atau pink bisa dikarenakan oleh makanan yang Anda mengkonsumsi, seperti bit, blackberry, atau buah naga merah. Diluar itu, juga bisa dikarenakan oleh resikonya obat-obatan spesifik untuk infeksi aliran kemih serta obat TB rifampin.
Nah, bila urine Anda berwarna merah muda atau merah, coba untuk memperhatikan tanda-tanda yang lain. Pasalnya warna urine merah dapat juga mengisyaratkan terdapatnya kencing berdarah, infeksi aliran kemih, penyakit ginjal, tumor atau batu di ginjal serta kandung kemih, masalah prostat, anemia hemolitik, atau kelainan genetik porfiria.

Hijau atau biru 

Warna urine yang satu ini mungkin bisa membuat Anda cukuplah kaget. Umumnya warna urine biru atau hijau bisa dikarenakan oleh pewarna makanan, atau resikonya obat asma, antidepresan amitriptilin, obat bius propofol, serta zat warna metilen biru. Selekasnya hubungi dokter bila warna urine Anda tidak kunjung kembali normal.

Pergantian warna urine bisa berlangsung sebab bermacam perihal, dari mulai yang tidak beresiko sampai yang bisa menyebabkan fatal. Jadi, masih lihat dengan baik keadaan urine Anda. Perbanyaklah minum air putih bila pergantian warna urine Anda berlangsung sebab dehidrasi. Akan tetapi bila warna urine tidak kembali normal walau cukup sudah minum air, cepatlah kontrol diri Anda ke Caraterbaruku

0 Response to "MENCARI TAHU MAKNA DI BALIK WARNA URINE ANDA "

Post a Comment