-->

LANGKAH MENGHILANGKAN STRETCH MARK YANG EFISIEN

Caraterbaruku - Stretch mark muncul berbentuk garis-garis atau guratan dibagian badan spesifik, seperti perut, dada, pinggul, pantat serta paha. Walau tidak beresiko, akan tetapi bisa mengganggu tampilan. Untuk menghilangkannya, Anda butuh perlu tahu langkah yang pas.

Timbulnya stretch mark dikarenakan oleh peregangan kulit. Umumnya dihadapi oleh ibu hamil atau orang yang alami penambahan ataupun penurunan berat tubuh secara cepat. Di bawah ini cara-cara yang efisien untuk menghilangkan stretch mark.

LANGKAH MENGHILANGKAN STRETCH MARK YANG EFISIEN

Pilihan Obat Topikal untuk Menghilangkan Stretch Mark 

Ada banyak pilihan obat topikal (obat beri) yang dipandang efisien dalam menghilangkan stretch mark. Produk itu bisa didapat di apotek, supermarket, toko obat, serta tempat perawatan kecantikan.

Beberapa obat topikal tersebut bisa menolong Anda menghilangkan stretch mark:

Cream retinoid 

Anda bisa memoleskan obat beri retinoid, yaitu produk turunan vitamin A. Perumpamaannya obat beri yang memiliki kandungan tretinoin. Penggunaan cream ini efisien untuk menghilangkan stretch mark yang baru tercipta, hingga kulit bisa kembali mulus.
Bahan ini dapat tingkatkan produksi kolagen untuk menolong kulit masih kencang serta tidak kusam. Akan tetapi, wanita yang tengah memiliki kandungan atau menyusui tidak disarankan memakai produk ini, karena bisa mengakibatkan kecacatan pada bayi.

Cream asam hialuronat (HA) 

Kandungan asam hialuronat dapat juga merangsang produksi kolagen pada kulit, hingga bisa dipakai untuk menghilangkan stretch mark. Walau demikian, keamanan pemakaian asam hialuronat pada ibu hamil serta menyusui belumlah didapati dengan jelas.

Beberapa Mekanisme untuk Menghilangkan Stretch Mark 

Tidak hanya memakai obat topikal, ada pula beberapa mekanisme yang dapat Anda pilih untuk menghilangkan stretch mark dengan efisien. Mekanisme yang seringkali direferensikan ialah seperti berikut:

Microneedling 

Microneedling bisa dikerjakan memakai alat membantu berbentuk dermaroller. Mekanisme ini memakai jarum-jarum memiliki ukuran begitu kecil, untuk bikin titik-titik luka yang begitu halus di permukaan kulit. Maksudnya ialah untuk menyebabkan produksi kolagen serta elastin, untuk melakukan perbaikan struktur kulit yang alami stretch mark.

Mikrodermabrasi 

Mikrodermabrasi ialah mekanisme yang dikerjakan untuk mengusung sel kulit mati atau eksfoliasi, hingga akan menyebabkan perkembangan susunan kulit baru yang lebih elastis. Walau seringkali dipakai untuk muka, tetapi mekanisme ini pula efisien dipakai untuk menghilangkan stretch mark.

Therapy laser 

Therapy laser adalah salah satunya mekanisme yang begitu populer untuk perawatan kulit, termasuk juga untuk menghilangkan stretch mark. Cahaya laser akan merangsang produksi kolagen serta elastin di kulit. Therapy ini begitu efisien dalam regenerasi beberapa sel kulit serta melakukan perbaikan susunan kulit Anda.

Ada bermacam produk serta mekanisme kecantikan yang menjanjikan hasil maksimal untuk menghilangkan stretch mark. Akan tetapi Anda butuh waspada, sebab tidak semua dapat dibuktikan efisien serta aman. Tanyakan selanjutnya ke Caraterbaruku tentang langkah untuk menghilangkan stretch mark yang efisien serta sama dengan keadaan kulit Anda.

0 Response to " LANGKAH MENGHILANGKAN STRETCH MARK YANG EFISIEN"

Post a Comment