-->

TEMPAT WISATA DAERAH LEMBANG TERBARU

Caraterbaruku - Selesai libur panjang Natal serta Tahun Baru 2019, waktunya kembali ke kegiatan rutin keseharian. Walau mesti kerja kembali, mencari uang kembali, tetapi janganlah lupa untuk berencana berlibur tahun ini. Kamu dapat pergi berwisata di weekend Sabtu-Minggu bersama dengan keluarga atau rekan ke Lembang, Bandung, Jawa Barat.

TEMPAT WISATA DAERAH LEMBANG TERBARU
tempat wisata daerah lembang terbaru

Berlibur begitu penting lho untuk mengawasi kesehatan mentalmu, menangani jemu serta depresi sesudah satu pekan kerja di kantor. Berlibur tidak mesti jauh serta mahal. Salah satunya tujuan wisata menarik yang biasa didatangi masyarakat Jakarta ialah Lembang. Maklum, Jakarta-Bandung biasanya cuma menghabiskan waktu 3-4 jam saja memakai mobil pribadi ataupun travel. Itu jika tidak macet ya.

Nah dari Kota Bandung ke arah Lembang jaraknya seputar 16 km. (km). Meskipun masih tetap cukup jauh dari Ibu Kota Jawa Barat ini, Lembang tidak sempat sepi. Karena daerah yang terdapat di ketinggian 1.312 sampai 2.084 mtr. diatas permukaan laut ini tawarkan udara sejuk serta panorama indah yang enak dilihat mata. Bermacam obyek wisata juga ada, tentunya umumnya wisata alam.

Untuk kamu yang ingin berjalan-jalan pada hari libur, ini nih referensi obyek wisata di Lembang yang dapat disambangi:

1. Observatorium Bosscha 

Pernah tonton film Penjelajahan Sherina yang sempat popular di tahun 2000? Film yang di bintangi aktris Sherina Munaf serta Derby Romero ini ambil salah satunya tempat syuting di Observatorium Bosscha, Lembang. Bosscha adalah salah satunya tempat peneropongan bintang paling tua di Indonesia. Observatorium yang diperlengkapi dengan teleskop bintang super besar ini telah dibuat semenjak waktu kolonial Belanda, yakni tahun 1923 sampai 1928. Harga ticket masuk Bosscha Rp15 ribu per orang untuk kunjungan siang, serta kunjungan malam dipakai harga ticket Rp20 ribu per orang.

2. Taman Begonia 

Buat yang ingin memanjakan mata dengan beberapa type bunga warna warni, hadir saja ke Taman Begonia. Koleksi bunga di taman ini sampai beberapa ratus, salah satunya ada bunga salvia, celosia, geranium, melampodium, serta ada banyak yang lain. Tidak butuh cemas mati style di sini, sebab kamu dapat berfoto sepuasnya dengan latar belakang bunga nan indah itu untuk dipamerkan ke account sosial mediamu.

Tetapi ingat ya, jangan pernah mengakibatkan kerusakan bunga serta tanaman lainnya disana. Tidak hanya bunga, di Taman Begonia pun ada beberapa macam sayuran serta buah fresh yang bisa dibeli di harga dapat dijangkau. Untuk masuk ke Taman Begonia, pengunjung mesti membayar Rp10 ribu per orang. Murah kan?

3. Taman Miniatur Kereta Api 

Tempat yang satu ini begitu pas untuk kamu yang ingin wisata bersama dengan anak-anak terkasih. Kamu dapat lihat miniatur kereta api dengan macam bentuk. Ada lokomotif, LRT, MRT, atau type kereta lainnya memiliki ukuran mini yang berjalan diatas rel. Walau demikian, serupa lho dengan aslinya. Kamu serta anak-anak bisa belajar bersama dengan sekitar kereta api. Ingin bertandang ke obyek wisata mendidik ini? Biayanya cuma Rp15 ribu.

4. Dusun Bambu Lembang 

Habis berjalan-jalan, tentu lapar kan. Kamu dapat berubah ke Dusun Bambu Lembang. Ditanggung menyejukkan mata serta pikiran sebab obyek wisata kuliner ini menyatu dengan alam sebab letaknya dibawah kaki Gunung Burangrang. Tetapi sebelum nikmati panorama di dusun itu, kamu mesti meniti jalan atau medan cukup berlebihan, seperti batu-batu, tanjakan, turunan, jalan berkelok, walau tidaklah sampai mendaki gunung serta lembah.

Jika ingin bawa serta mobil dapat juga. Tidak hanya restoran, buat yang ingin seru-seruan kemping ceria, bermalam, Dusun Bambu Lembang rekomended sekali. Sebab menyiapkan ruang untuk kemping, penginapan, ataupun vila. Harga ticket masuk Dusun Bambu Lembang Rp15 ribu per orang. 

5. Floating Market 

Ingin lihat sampan atau kapal kecil mengapung di sungai seperti yang berada di pasar terapung Banjarmasin? Di Lembang ada juga, namanya Floating Market. Di sini kamu bisa menjumpai kuliner ciri khas Sunda yang menggugah hasrat. Ingin berbelanja sayur mayur serta buah dapat juga dalam tempat ini. Sambil si ibu belanja, anak bisa bermain sepeda air, perahu, bebek air, kereta air, serta permainan lainnya. Bila ingin bertandang ke Floating Market, kamu butuh merogoh kocek Rp15 ribu per orang.

6. Kampung Daun 

Obyek wisata kuliner satu ini sangatlah populer. Kamu bisa nikmati bermacam jenis makanan ciri khas sunda di saung-saung sekalian lesehan dengan hawa fresh. Tempat ini mengangkat ide galeri seni sebab mempunyai design interior serta memajang pernak pernik kebudayaan Sunda atau Jawa Barat.

7. Curug Tilu Leuwi Opat 

Ingin bermain air? Tempat wisata Curug Tilu Leuwi Opat dapat jadi pilihan. Kamu mesti trekking telusuri rimba, melalui bebatuan, jalanan naik serta turun untuk temukan satu harta karun, yaitu spot air terjun yang memesona. Perasaan lelah serta capek saat itu juga terbayar. Curug Tilu Leuwi Opat mempunyai panorama indah. Pengunjung bisa berenang, serta nikmati permainan outdoor melawan lainnya, seperti bodi rafting, serta yang lain. Untuk ticket masuk dibandrol seharga Rp10 ribu per orang.

8. Bandung Treetop Adventure Park 

Obyek wisata satu ini begitu pas buat kamu yang suka pada ketinggian serta pekerjaan outbound, seperti flying fox melaju dari satu pohon ke pohon lainnya yang berjarak beberapa mtr.. Ada pula pekerjaan melalui diatas tali, dan permainan lainnya yang menguji adrenalin di alam. Janganlah cemas dengan aspek keamanan, sebab kamu akan diberi peralatan keselamatan serta dipantau beberapa ahlinya. Ingin nikmati permainan sengit di Bandung Treetop Adventure Park, biayanya Rp10 ribu per orang.

9. Taman Wisata Rimba Jayagiri 

Ada pada ketinggian 1.250 mtr. dari permukaan laut, Taman Wisata Rimba Jayagiri adalah tempat yang pas untuk nikmati keindahan alam. Taman wisata ini dikeliling pohon-pohon teduh serta hawa cukuplah dingin hingga kamu serta keluarga bisa menikmatinya lewat cara berkemah. Di tempat ini pula ada sumber mata air yang gampang diraih.

10. De Ranch 

Kamu seseorang pengagum Lucky Luke atau ciri-ciri koboi yang lain? Oleh karenanya, jadi tempat ini adalah tempat yang perlu kamu datangi. Tempat ini mengangkat ide ala koboi, dimana pengunjung bisa beraktivitas menunggang kuda, berdandan seperti koboi. Permainna yang lain flying fox, panahan, memerah susu sapi, dan lain-lain. Harga ticket masuk De Ranch yang tengah popular di kelompok wisatawan ini sebesar Rp15 ribu per orang.

11. Balitsa Lembang 

Wisata edukasi di Lembang cukuplah banyak. Diantaranya Balitsa Lembang. Balitsa adalah kependekan dari Balai Riset Tanaman serta Sayuran. Di sini kamu dapat ajak buah hati untuk saling terjun langsung lihat serta belajar riset masalah tanaman serta sayuran. Untuk masuk ke Balitsa Lembang gratis, kamu bisa nikmati beberapa keindahan flora tiada cost sepeserpun.

12. The Lodge Maribaya 

The Lodge Maribaya, lokasi reksreasi yang menyuguhkan panorama alam rimba pinus. Di sini sangat pas wisata glamour camping. Berkemah, lalu menjajal beberapa wahana menarik, seperti sky bike, bergaya seperti terbang di hawa, dan lain-lain. Tidak hanya ticket masuknya Rp20 ribu per orang, kamu dapat berkunjung ke The Lodge Maribaya dengan kendaraan umum.

13. Situ Lembang 

Obyek wisata Situ Lembang ini bukan di Jakarta lho, tetapi ada di Lembang dengan ketinggian 1.567 mtr. diatas permukaan laut. Situ Lembang ini adalah danau bikinan paling tua di Bandung yang menyediakan hamparan bukit hijau. Sekelilingnya panorama Gunung Sunda, Gunung Burangrang, serta Tangkuban Perahu. Pas untuk aktivits memancing atau sebatas nikmati secangkir kopi hangat sekalian kagum pada keindahannya. Harga ticket masuk Situ Lembang Rp10 ribu per orang.

14. Pantai Bikinan Kampung Gajah 

Ingin nikmati pantai tetapi tengah diliputi perasaan takut karena momen tsunami Selat Sunda? Pantai Bikinan Kampung Gajah bisa jadi pilihan. Kamu akan betul-betul terasanya di pantai sungguhan dengan ombat bikinan. Ini perbedaannya, jika di pantai sungguhan umumnya cuaca begitu panas, tetapi di Pantai Bikinan Kampung Gajah, udaranya begitu sejuk. Harga ticket masuk obyek wisata ini dari mulai Rp150 ribu per orang.

15. Pine Forest Camp 

Buat yang menyukai kemah, pas nih ke Pine Forest Camp. Obyek wisata ini dikelilingi beberapa ratus pohon pinus lebat. Dirikan tenda, serta mulai lakukan pekerjaan outdoor menarik bersama dengan keluarga atau rekan. Juga bisa menempatkan hammock untuk bersantai. Pine Forest Camp pun pas untuk photo prewedding. Uh membuat baper deh. Harga ticket masuknya dari mulai Rp150 ribu.

16. Farmhouse 

Bertandang ke Farmhouse, kamu akan terasa seperti tinggal dalam suatu peternakan. Jadi peternak dengan pekerjaan beternak tentu saja. Kamu serta anak-anak dapat belajar langkah ternak unggas, memerah susu sapi, memberikan makan, serta kegiatan yang lain. Sesudah susu sapi diperah, kamu bisa menyeruput segarnya susu sapi dengan gratis. Cost untuk masuk ke Farmhouse cukuplah dapat dijangkau sebesar Rp20 ribu per orang.

17. Terminal Wisata Grafika Cikole 

Nikmati panorama alam memang tanpa habisnya. Coba deh ke Terminal Wisata Grafika Cikole yang tawarkan pilihan penginapan, dari mulai pondokan, hotel, sampai tenda cukup elegan berada di sini. Penginapan itu ada di tengahnya rimba pinus. Suasanya masih tetap asri sebab menyatu dengan alam. Jika ingin makan kuliner ciri khas Sunda, tinggal pesan serta akan diantar ke tempat penginapanmu. Di Terminal Wisata Grafika Cikole, kamu dapat juga nikmati permainan outbound, seperti flying fox, dan lain-lain. Ticket masuk gratis.

18. Sanghyang Heuluet 

Sanghyang Heuluet adalah wisata air berbentuk danau. Dimaksud danau purba karena memiliki kandungan unsur riwayat serta mitos spesifik. Perihal ini jadi daya tarik penting tempat wisata itu. Buat yang ingin berenang, coba deh sensasi melonjak dari bebatuan ke danau. Ditanggung sengit serta menegangkan. Harga ticket masuk ke Sanghyang Heuluet Rp10 ribu per orang.

19. Pemandian Air Panas Ciater 

Jika ke Lembang, belumlah ke Ciater rasa-rasanya kurang afdol. Obyek wisata ini tawarkan sumber mata air panas. Sebab memiliki kandungan belerang, berendam di air panas itu dipercaya bisa mengobati penyakit rematik, kulit, menyembuhkan jerawat, serta yang lain. Jika ingin berendam tiada diganggu siapa saja, pihak Ciater menyiapkan kolam privat loh. Ticket masuk Ciater dihargai dari mulai Rp15 ribu per orang.

20. Gunung Tangkuban Perahu 

Siapa yang tidak kenal Gunung Tangkuban Perahu? Wisata alam yang tersohor sebab legenda Sangkuriang. Panorama lanskap alam Tangkuban Perahu demikian mengagumkan dengan beberapa kawah, seperti Kawah Ratu, Kawah Upas, Kawah Omas, serta kawah yang lain. Ada juga danau belerang yang warna airnya kehijauan membuat pengunjung kagum. Harga ticket masuk Gunung Tangkuban Perahu dari mulai Rp20 ribu per orang (weekdays) serta Rp30 ribu (weekend). Janganlah lupa bawa serta masker ya.

Sediakan Bujet untuk Berlibur 

Bila kamu merencanakan berlibur ke Lembang atau tujuan wisata lainnya di Indonesia ataupun luar negeri, janganlah lupa untuk menabung. Menghimpun uang dari saat ini, mumpung masih tetap di awalnya tahun. Jangan pernah kamu berutang cuma untuk berjalan-jalan, hingga membuat morat marit keuanganmu ke depan.

0 Response to "TEMPAT WISATA DAERAH LEMBANG TERBARU"

Post a Comment