-->

11 WISATA TERUNGGUL DI MANADO

Caraterbaruku - Masih tetap bingung libur akhir tahun ingin ke manakah? Manado harus dimasukkan pada rincian kota yang perlu didatangi. Kita dapat pergi ajak keluarga atau kolega
11 WISATA TERUNGGUL DI MANADO

Manado dapat disebut kota ke-2 sangat ramai di Sulawesi sesudah Makassar. Terdapat beberapa object wisata di Manado. Baik itu panorama di darat serta laut.

Tersebut 11 wisata terunggul di Manado, pas untuk berlibur kamu. 

1. Taman Laut Nasional Bunaken 

Taman Nasional Bunaken dibangun pada tahun 1991 serta adalah salah satunya taman laut pertama Indonesia. Pada tahun 2005, Indonesia mendaftar taman ini pada UNESCO untuk dimasukan ke Situs Warisan Dunia.

Taman ini terdapat di Segitiga Terumbu Karang. Bunaken adalah perwakilan ekosistem laut Indonesia yang mencakup padang rumput laut, terumbu karang, serta ekosistem pantai.

Di Bunaken, kamu dapat snorkeling.

2. Jembatan Ir. Soekarno 

Jembatan Ir. Soekarno sudah diresmikan pada Mei 2015. Jembatan ini jadi simbol Manado.

Jembatan ini sudah sempat tidak terurus saat 12 tahun. Jembatan selama 1,127 km ini menelan cost Rp 300 miliar. Jika kita kesini, ada panorama indah jika ada di atasnya.

3. Air Terjun Tunan 

Air Terjun Tunan terdapat di desa Talawaan Kabupaten Minahasa Utara. Untuk sampai air terjun ini membutuhkan waktu seputar 1 jam dari pusat kota Manado.

Bila dari Desa Talawaan, waktu yang diperlukan cuma seputar 10 menit. Disana, mata akan disajikan dengan hijaunya perbukitan serta perkebunan masyarakat di selama. Mobil atau motor kita akan tidak sampai langsung ke air terjun, tetapi cuma sampai dalam tempat parkir berpaving yang telah ada dengan baik.

Lalu dari tempat parkir kita akan berjalan kaki saat 10 menit, untuk berjumpa dengan air terjun setinggi 86 mtr. itu. Jalannya telah disiapkan dengan baik oleh pemerintah.

Gemericik air sungai akan terdengar disamping kiri serta kanan jalan. Di tempat ini, kita dapat berfoto-foto untuk diupload di sosial media.

4. Tebing Amurang 

Tebing Amurang ada di Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Panorama di batu dinding Kilo Tiga, Amurang, ini mengagumkan.

Tebing ini terbuat dari batu andesit yang diketahui keras. Tingginya seputar 100 mtr.. Akan tetapi jalan pemanjatan paling tinggi cuma 30 mtr.. Di tebing ini ada 33 jalan yang terbagi dalam sembilan jalan panjat serta 24 jalan ekspedisi.

Tebing Amurang seringkali didatangi beberapa pemanjat setiap akhir pekannya. Baik dari Sulut, luar Sulut, bahkan juga luar negeri.

Pengunjung yang tertarik untuk memanjat dapat sekedar hanya berfoto-foto. Foto-fotonya dapat jadi profil picture di sosial media.

5. Kota Tomohon 

Kota Tomohon ada di dalam kungkungan Gunung Lokon serta Gunung Mahawu. Oleh dari itu panorama di kota ini begitu cantik.

Kota ini adalah salah satunya obyek wisata terfavorit di kota Manado ini. Tomohon serupa dengan Bali, akan tetapi atmosfernya berlainan.

Di kota Tomohon, ada Taman Bunga Tomohon, Manado. Serupa dengan Bandung, obyek wisata panorama di Manado pun mempunyai taman bunga yang cantik serta rapi. Beberapa jenis bunga bisa ditanam di sini sebab sejuk serta fresh.

Untuk berkunjung ke kota Tomohon ini, disarankan untuk hadir pada bulan Juni sampai Agustus. Pada bulan-bulan berikut bunga bermekaran dan terdapatnya parade serta festival bunga dari beberapa negara menjadi pesertanya.

6. Pantai Malalayang 

Obyek wisata Pantai Malalayang ini ada seputar 4 km. dari pusat kota Manado di Jalan Laut Sulawesi, Sulawesi Utara. Obyek wisata populer di Manado ini banyak sekali didatangi beberapa wisatawan. Tidak hanya sebab wisata bawah air yang indah, ada pun wisata kuliner di pantia Malalayang ini. Dalam tempat ini dapat juga snorkeling.

7. Gunung Tumpa 

Gunung Tumpa terdapat di Kelurahan Meras, Bunaken. Gunung ini dapat ditempuh dengan waktu satu jam dari Manado. Obyek wisata di Manado ini ialah salah satunya wisata pilihan buat yang hoby pekerjaan alam. Obyek wisata alam Gunung Tumpa ini menyediakan panorama yang beri kesegaran. Peristiwa sunset di pegunungan janganlah ditinggalkan ya.

8. Bukit Kasih 

Bukit Kasih, Manado ada di desa Kaonang. Tempatnya seputar 55 km. dari pusat kota Manado. Di obyek wisata ini, kita akan diterima satu monumen 22 mtr. yang diberi nama Tugu Toleransi.

9. Rumah Alam Manado Adventure Park 

Obyek wisata di Manado ini berada di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Satu, Mapanget, Manado. Di spot wisata ini, kita dapat extreme rapeling, zorbing, sampai mengendarai ATV. Bahkan juga buat kamu yang hoby foto-foto, banyak spot Instagrammable-nya.

10. Danau Tondano 

Danau Tondano adalah obyek wisata air yang berada di Manado. Panorama di danau ini begitu indah. Obyek wisata ini wajar didatangi bersama dengan beberapa orang tersayang. Danau ini mempunyai pulau kecil di tengahnya, serupa dengan Danau Toba.

11. Tempat Oleh-oleh 

Sesudah berwisata di Manado, untuk mencari tempat oleh-oleh dapat dicari di Jalan BW Lapian. Di sini ada suvenir serta makanan ciri khas Manado seperti klapertart.

Caraterbaruku Jadi, kapan kamu ke Manado?
Related Posts