-->

FORBES INDONESIA : DAFTAR ORANG TERKAYA INDONESIA

Forbes Indonesia melaunching Forbes Indonesia Rich Daftar atau rincian beberapa orang paling kaya di Indonesia tahun 2018. 

DAFTAR ORANG TERKAYA INDONESIA

Rincian 50 orang paling kaya di Indonesia vs Forbes itu diatur berdasar pada info kepemilikan saham serta info keuangan yang didapat dari keluarga serta individu, bursa dampak, laporan tahunan serta analis. 

Nilai asset yang tercantum meliputi kekayaan individu serta keluarga, termasuk juga kekayaan bersama dengan pada pendiri perusahaan serta kerabat keluarga paling dekat. Sesaat nilai asset dari perusahaan publik dihitung berdasar pada harga saham serta kurs pada 30 November 2018.

Nilai asset perusahaan swasta beberapa orang itu dipandang berdasar pada nilai perusahaan sama yang terdaftar di bursa. 

Dalam catatan Forbes tahun ini, nilai asset bersih minimal dalam Forbes Indonesia Rich Daftar ialah 600 juta dolar AS, naik sebesar 150 juta dolar AS dari asset minimal tahun 2017 serta adalah perolehan paling tinggi semenjak tahun 2013.

Asset bersih 50 orang paling kaya Indonesia itu ikut cetak rekor baru dengan keseluruhan nilai 129 miliar dolar AS atau naik 3 miliar dolar AS dari tahun kemarin. Penambahan kekayaan itu didukung oleh perkembangan ekonomi serta perkembangan pasar modal satu tahun paling akhir yang tumbuh sebesar 4,4 %.

Akhirnya, enam dari 10 orang paling kaya di Indonesia alami penambahan kekayaan dibanding tahun kemarin, salah satunya salah satunya ialah Hartono bersaudara yang sudah tempati rangking paling kaya pada sebuah dekade paling akhir.

Tahun ini, keseluruhan kekayaan Hartono bersaudara terdaftar sebesar 35 miliar dolar AS, di mana seputar 70 % dari keseluruhan kekayaannya datang dari Bank Central Asia.

Selain itu, Susilo Wonowidjojo naik ke tempat dua dengan kekayaan sebesar 9,2 miliar dolar AS karena meningkatnya harga saham perusahaan rokok Gudang Garam.

Eka Tjipta Widjaja, yang awal mulanya ada di tempat ke-2 Turun ke rangking ke-3. Kekayaan Pendiri Cahaya Mas itu terdaftar menyusut sebesar 500 juta dolar AS jadi 8,6 miliar dolar AS

Sri Prakash Lohia naik jadi orang paling kaya ke empat dengan keseluruhan kekayaan sebesar 7,5 miliar dolar AS bersamaan dengan penambahan nilai saham Indorama Ventures, perusahaan petrokimia yang tercatat di bursa Thailand.

Anthoni Salim turun ke rangking lima sebab kekayaannya turun sekitar 1,6 miliar dolar AS jadi 5,3 miliar dolar AS.

Forbes ikut mencatat beberapa entrepreneur yang nilai kekayaannya alami lonjakan paling tinggi. Diantaranya, ucap Forbes, ialah Raja tambang Low Tuck Kwong yang ada di rangking 11 orang paling kaya Indonesia.

Asset bersih Low Tuck Kwong naik 63 % jadi 2,5 miliar dolar AS karena penambahan penghasilan tambang batubara Bayan Sumber yang menggerakkan lonjakan harga saham Bayan sebesar 82%.

Bachtiar Karim, yang ada di rangking 21, ikut alami penambahan kekayaan sebesar 61% jadi 1,45 miliar dolar AS karena kenaikan penghasilan yang berarti dari perusahaan minyak kelapa sawit Musim Mas.

Selain itu, 1/2 dari rincian nama yang masuk dalam Forbes Indonesia Rich Daftar alami penurunan kekayaan karena pelemahan nilai ganti Rupiah sebesar 5% pada Dollar Amerika dan harga saham yang lesu.

Diantaranya ialah Soegiarto Adikoesoemo yang ada di rangking 39. Kekayaan Soegiarto alami penurunan paling besar, seputar 42 % jadi 780 juta dolar AS, karena turunnya harga saham AKR Corporindo.

Rich Daftar tahun ini pula melaunching empat pendatang baru. Sejumlah besar beberapa nama ini sukses masuk dalam rincian sebab kenaikan harga saham dari perusahaan yang mereka punya.

Danny Nugroho dengan harta kekayaan sampai 790 juta dolar AS tempati tempat 38 dalam Rich Daftar. Dia masuk ke rincian beberapa orang paling kaya Indonesia sesudah harga sahamnya pada perusahaan keuangan serta asuransi Capital Finance Indonesia melonjak hampir 2x lipat.

Begitu halnya pengembang property Benny Tjokrosaputro yang sukses masuk dalam rincian karena IPO dari perusahaan travel Kolaborasi Megah Internusa pada Juli lantas di Bursa Dampak Indonesia. Dia menempati tempat ke 43 dengan kekayaan sampai 670 juta dolar AS.

Benny mempunyai hampir 84 % saham di perusahaan yang mengurus Lafayette Boutique Hotel di Yogyakarta, yang berharga seputar 225 juta dolar AS per akhir November.

Beberapa pendatang baru yang lain ialah Sabana Prawiradjaja di nomer 47, dengan nilai kekayaan sampai 640 juta dolar AS. Dia ialah pendiri Ultrajaya Milk Industry—salah satu produsen produk susu paling besar di Indonesia.

Ada juga Kardja Rahardjo, pemimpin Pelayaran Tamarin Samudra, di rangking 48 dengan kekayaan 625 juta dolar AS. Arifin Panigoro dengan kekayaan 655 juta dolar AS kembali masuk dalam Forbes Indonesia Rich Daftar 2018, sesudah mangkir saat satu tahun dari rincian Forbes. Dia menempati tempat 46 beberapa orang paling kaya Indonesia.

Di lain sisi, Purnomo Prawiro termasuk juga satu diantara lima orang yang keluar dari rincian Rich Daftar tahun ini sebab harga saham perusahaan taksi punya keluarganya, Blue Bird jatuh lebih dari 25 % di dalam pertandingan ketat dengan perusahaan taksi online seperti Grab.

Tersebut rincian sepuluh orang paling kaya di Indonesia:

1) Robert Budi Hartono serta Michael Hartono - 35 miliar dolar AS
2) Susilo Wonowidjojo - 9,2 miliar dolar AS
3) Eka Tjipta Widjaja - 8,6 miliar dolar AS
4) Sri Prakash Lohia - 7,5 miliar dolar AS
5) Anthoni Salim - 5,3 miliar dolar AS
6) Tahir - 4,5 miliar dolar AS
7) Chairul Tanjung - 3,5 miliar dolar AS
8) Boenjamin Setiawan - 3,2 miliar dolar AS
9) Jogi Hendra Atmadja - 3,1 miliar dolar AS
10) Prajogo Pangestu - 3 miliar dolar AS

Caraterbaruku ini lah Forbes Indonesia daftar orang terkaya Indonesia. 

0 Response to "FORBES INDONESIA : DAFTAR ORANG TERKAYA INDONESIA"

Post a Comment