-->

CARA TERBARU PENDAFTARAN TNI AL 2019-2020

Caraterbaruku.com - Di bawah ini ialah pendaftaran Bintara TNI AL ialah sangat banyak dibanding bintara AD atau AU, pada tahun ini TNI Angkatan Laut membuka dua gelombang untuk Bintara serta dua gelombang untuk Tamtama. Dengan format dan kepentingan yang makin banyak dibanding TIAP tahun . Karenanya buat kalian yang telah menunggu pendaftaran Bintara TNI AL jadi bersiap-siaplah untuk daftarkan diri jadi prajurit TNI AL. Berikut ini kami informasikan agenda, persyaratan dan tata langkah pendaftaran Bintara TNI AL

PENDAFTARAN TNI ANGKATAN LAUT

Cara Terbaru Pendaftr
aran TNI AL

A) Persyaratan Pendaftaran Bintara TNI AL 


1. Penduduk negara Republik Indonesia, pria dan wanita, beriman dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada NKRI yang berdasarkan pada Pancasila dan UUD Negara RI Tahun 1945, bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

2. Usia 17 thn 9 bln dan setinggi-tingginya 22 tahun

3. Berijazah minimal lulusan SMA/MA/SMK dengan nilai rata-rata  tidak kurang dari 6.00,Atau kelas 12 dengan nilai rata-rata rapot semester satu s/d lima tidak kurang dari 6,50 serta sudah terdaftar jadi peserta UAN.

4. Tinggi badan minimal yaitu 163 cm untuk Caba Pria dan 157 cm untuk Caba Wanita dengan berat badan proporsional.

5. Berkepribadian baik dan tidak sedang kehilangan hak jadi Prajurit berdasarkan pada putusan pengadilan yang telah memperoleh potensi hukum masih tetap diimbangi dengan Surat Informasi Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres di tempat.

6. Sehat jasmani dan rohani, tidak bertato dan bertindik atau bekasnya, tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ memakai softlens.

7. Belum pernah menikah dan dapat tidak menikah waktu ikuti Dikma dan waktu dua tahun setelah Dikma untuk Bintara Pria dan tiga tahun setelah Dikjur untuk Bintara Wanita.

8. Bersedia lakukan Ikatan Dinas Pertama (IDP) begitu singkat 7 (tujuh) tahun dan begitu lama 10 (sepuluh) tahun terhitung waktu mulai dilantik jadi Sersan Dua.

9. Bersedia ditempatkan di semua Tempat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

10. Memiliki KTP dan Kartu Keluarga (KK) sama juga dengan tempat pendaftaran sangat dekat.

11.Buat Calon Bintara Wanita berpenampilan menarik.

C) Langkah Pendaftaran Bintara TNI AL 


1.Calon mendaftar dengan online melelui internet dengan situs al.rekrutmen-tni.mil.id dengan isi formulir pendaftaran.

2.Perincian kembali dengan fisik ketempat pendaftaran yang telah diyakinkan dengan perlihatkan cetakan formulir pendaftaran dan dukumen asli Akte Kelahiran,KTP Calon,KTP Oranag Tua/Wali,Kartu Keluarga(KK),Ijazah Dan SKHU SD,SMP,SMA Sederajat Semasing foto copy Satu lembar,Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4×6 cm dua lembar,3×4 dua lembar serta stopmap warna Biru

3.Pakaian Calon waktu mandaftar pakaian putih dan celana kain hitam

Demikian penjelasan ini kami bikin spesial buat kamu yang miliki mimpi jadi anggota kesatuan militer Negara Republik Indonesia.
Related Posts